Sambal Goreng Hati Kentang By Ineke Damayanti

Bismillah.

Assalamualaikum,dear ibu ibu host resep anti gagal NCC. Saya setor
kembali resep anti gagal NCC. Hari ini saya buat nasi pandan
NCC,sebagai pendamping nya saya buatkan Telur dadar rawis dan sambal
goreng hati kentang. Nasi pandan dan telur dadar rawis menu  favorit
anak saya sedangkan sambal goreng hati kentang menu favorit suami. Pas
hari ini suami sedang libur jadi saya buatkan menu istimewa.
Alhamdulillah,senang rasa nya melihat mereka makan dengan lahap.

Karena suami tidak suka hati sapi jadi saya ganti dengan hati ayam. Di
rebus dulu lalu baru di goreng. Selain menghilangkan aroma amis dari
hati ayam juga menambah aroma pada sambal goreng hati kentang ini.
Biasanya suami minta di campur dengan petai namun anak saya tidak suka
dengan aroma petai. Penggunaan cabai juga saya kurangi karena anak
saya kurang suka rasa pedas. Pakai kentang kuning dieng jadi tekstur
kentang nya pulen.

Ini resep nya
Sambal Goreng Hati Kentang

Bahan bahan
250 gr hati sapi,potong dadu. Saya pakai hati ayam.
250 gr kentang potong dadu lalu goreng.
50 gr kapri,saya tidak ada.

Bumbu bumbu
5 buah cabai merah besar,haluskan
2 buah bawang putih haluskan
8 buah bawang merah,iris tipis
2 buah cabai besar merah,buang biji nya lalu iris tipis
1 ruas lengkuas
2 lembar daun salam
1 batang sereh
1 sdt garam
200 ml santan
Minyak untuk menumis secukupnya

Cara membuat nya
Rebus hati sapi dengan garam,daun salam dan daun jeruk purut. Rebus
sampai empuk lalu tiriskan. Goreng sebentar.

Tumis bumbu sampai harum,beri garam.

Masukkan kentang lalu aduk rata.

Masukkan hati sapi lalu aduk rata, tuang santan. Masak sampai santan terserap.

Masukkan irisan cabai merah besar sebagai hiasan.

Sesaat akan di angkat masukkan kapri supaya tidak terlalu matang.

Angkat dan siap di sajikan

Hhmm…nikmat di sajikan bersama nasi pandan NCC. Alhamdulillah
menambah variasi menu di dapur saya. Terima kasih Ibu Fatmah atas ilmu
yang sudah di share.

Terima kasih ibu ibu host. Selamat bertugas dan tetap sehat ya.

Wassalam.

Leave a comment