Ayam Masak Cabe Hijau NCC by Tafriha Umar

psx_20161118_083410-01

Assalaamu’alaikum ibu-ibu host Bee-autiful yang keceh.
Makan siang kali ini disponsori oleh Ayam  Masak Cabe Hijau. Oke sebelumnya mau cerita dikit nih, awalnya udah seneng banget waktu kemarin siang adek lelaki beli cabe, tapi pas waktu dipetiki ampuuun deh satu karung cabe hijaunya cuma beberapa biji doang, kebiasaan kalau cabe merah sama cabe hijau dibedakan, akhirnya daripada greget cabe hijaunya cuma sedikit sekalian aja saya buat masak ayam ini. Jadi biar sekalian nggak adanya hahaha
Ayam cabe hijau ini rasanya nendang banget. Cabenya mantep. Jadi ga perlu lagi bikin sambel.

Ayam Masak Cabe Hijau
Resep diambil dari bukunya Bu Fatmah Bahalwan dan Tim NCC – 241 Resep Makanan Favorit Anti Gagal.

Bahan:
1 ekor ayam, potong 12 bagian
1 sdm air jeruk nipis
1 sdt garam
Minyak secukupnya, untuk menggoreng

Bumbu:
15 bh cabe hijau besar
7 butir bawang merah
4 siung bawang putih
4 buahh tomat hijau, potong-potong (saya gunakan tomat merah)
1 sdt garam
1 sdt gula
4 lembar daun jeruk purut
100 ml minyak, untuk menumis

Cara membuat:
– Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan 15 menit, kemudian cuci, goreng. dan sisihkan.
– Kukus cabe hijau, haluskan agak kasar bersama bawang merah dan bawang putih.
– Panaskan minyak, tumis bumbu halus, bersama tomat dan daun jeruk purut hingga harum. Bubuhi garam dan gula pasir, aduk.
– Masukkan ayam, aduk rata. Angkat, sajikan.

Salam anti gagal
Tafriha Umar

Advertisements

One Comment Add yours

  1. bagus artikel nya dan lengkap resep nya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s