ZEBRA CAKE PUTIH TELUR NCC by Citra Kw

zebra-cake-ncc

Salam hangat para host yang baik hati dan tidak sombong *:) happy.
Kali ini posting Zebra Cake a la NCC. Cake yang legit dan delicious ini terbuat dari putih telur lho. Jadi kalau ibu-ibu, mbka-mbak dan mas punya sisa putih telur banyak dibikin zabra cake ini saja, rekomen deh. Pastikan pakai pasta cokelat yang legit agar rasanya maknyus juga, disini saya pakai pasta black forest.
Punya sisa putih telur yang lumayan banyak karena bikin Lapis legit prune sebelumnya. Awalnya sih pengen dibikin macarons, tapi karena lagi gak mood juga suami dan anak lagi bosan macarons ya sudah akhirnya pengen nyoba resepnya Bu Fat yang lain yang ada di filenya group, Zebra cake putih telur.
Ini saya re-share resep yang di group FB.
Untuk loyang 20 cm, tinggi 7 cm (saya pakai loyang bentuk hati kapasitas sama). Olesi dengan margarin dan alasi kertas baking.
Panaskan oven suhu 170’C
ZEBRA CAKE PUTIH TELUR
By: Fatmah Bahalwan
Bahan:

  • 350 gr putih telur –> suhu ruang
  • 200 gr gula halus –> saya pakai gula pasir halus 180 gr, tapi menurut saya masih terlalu manis,tentu sesuai selera masing-masing
  • 1 sdt cake emulsifier (SP)
  • 1sdt air jeruk lemon
  • 175 gr tepung terigu protein sedang
  • 2 sdm susu bubuk full cream
  • 200 gr mentega cair
  • 1 sdt vanili
  • 1 sdm pasta cokelat
  • 1 sdt pasta mocca –> saya tidak pakai
Caranya:
1. Kocok putih telur, tuang gula dan cake emulsifier hingga kental, tuang air jeruk lemon, aduk rata.
2. Masukkan terigu, aduk rata. Tuang mentega cair dan vanilli aduk lagi hingga rata.
Ambil sepertiga adonan, campur dengan pasta coklat dan mocca, aduk.
3. tuang kedalam loyang bulat, dititik tengah, berganti-ganti, putih dan coklat, hingga nantinya akan membentuk motif zebra.
4. panggang dalam oven hingga matang. Saya panggang suhu 170’C sekitar 35 menit, tes tusuk juga.
5. Note: Loyang bulat diameter 20cm, tinggi 7cm
Selamat mencoba. Salam antu gagal.

Leave a comment