Soes Isi Vla By Ineke Damayanti

Bismillah.

Assalamualaikum. Dear ibu ibu host,saya setor kembali resep anti gagal
NCC. Soes Isi Vla, dagangan saya hari ini. Soes nya saya bentuk bunga
supaya menarik pembeli. Karena saya kasih hiasan buah naga, supaya
warna merona buah naga terlihat eksotik maka pada vla nya saya tidak
pakai kuning telur. Alhamdulillah laris manis. Saya tetap setia pakai
resep Ibu Fatmah Bahalwan. Hanya adonan saya cetak di cetakan pie
bentuk bunga.

Ini resep nya
Soes Isi vla
Sumber Ibu Fatmah Bahalwan

Bahan Soes
225 ml air
100 gr margarine
1 sdm gula pasir
125 gr tepung terigu protein tinggi
4 butir telur

Cara membuat
Masak air sampai mendidih.
Masukkan margarine dan biarkan sampai mendidih kembali.
Masukkan tepung terigu,aduk cepat sampai kalis.
Angkat dan biarkan sampai dingin.
Masukkan telur satu per satu. Aduk sampai rata.
Masukkan dalam plastik segitiga, spuit mengikuti bentuk cetakan pie.
Panggang pada suhu 180℃ sampai tidak berbuih. Turunkan suhu nya.
Angkat lalu dinginkan.

Bahan Vla
700 cc susu cair
150 gr gula pasir
50 gr tepung maizena
1/4 sdt garam
2 butir kuning telur,saya tidak pakai.
1 sdm mentega

Cara membuat
Dalam wadah campur semua bahan,aduk sampai rata.

Masak di api kecil sampai meletup letup. Angkat teruskan mengaduk.

Bisa di gunakan pada soes. Saya taruh 1 sdt vla lalu saya hias dengan
potongan buah naga merah.

Cantik bentuk nya dan enak sekali rasanya. Alhamdulillah, laris manis juga.

Terima kasih ibu ibu host,selamat menjalankan tugas.

Wassalam.

Leave a Reply

