PennyLane Brownies NCC by Dian Fitri

2016-11-25 09.15.46.jpg

Ditengah-tengah baking tiba-tiba oven meredup trus mati  itu rasanya sesuatuuu banget😢
untungnya kedai penjual gas gak jauh dari rumah, bisa telpon trus langsung diantar deh. tapi tetep aja khawatir karena di jeda waktu tanpa api pasti suhu oven menurun. udah gak ngarep deh yang namanya berhasil apalagi mimpi dapet shinny crust.

tapiii setelah matang dan didinginkan ternyata masih nampak shiny crust walaupun gak tebal dan rasanya pun tetep enak dan nyoklat padat  walaupun bagian dasar Brownies jadi agak kering sedikit..dikiiiit banget! Alhamdulillah 😊

naah terbukti kan kalo resep PennyLane Brownies NCC ini beneran anti gagal?

ini resepnya, saya modifikasi sesuai ketersediaan bahan baku;

PennyLane Brownies NCC

Bahan:

4 butir telur
400 gr gula pasir
1 sdt vanilla pasta
220 gr terigu
70 gr cokelat bubuk
½ sdt garam
200 gr minyak goreng
150 gr kenari panggang ( saya skip)
100 gram dark chocolate chips (saya skip)
(karena gak punya kenari dan choco chip saya pake ‘Silv*r Que*en  cashews dark bar’ sebagian dipotong dadu,  sebagian di iris tipis untuk topping)

Cara Membuat:

Alasi loyang kotak 22x22x4 cm atau 2 loyang persegi panjang 20x10x4 cm dengan kertas kue, olesi minyak goreng. Panaskan oven 180˚C. Campur terigu, cokelat bubuk dan garam, aduk rata, sisihkan.Kocok telur, gula dan vanilla hingga kental dan gula larut. Matikan mikser. Ayakkan campuran tepung ke dalam adonan telur, aduk rata. Masukkan minyak goreng, aduk rata. Masukkan kenari dan chocolate chips, aduk rata.Tuang adonan ke loyang, panggang kurang lebih 20-35 menit. Keluarkan loyang, biarkan dingin di dalam loyang. Balik ke atas papan kue, potong-potong. (saya gak pake dibalik langsung potong di loyangnya.. ssst jangan ditiru yaa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s