Oatmeal Cheese Cookies NCC by Ineke Damayanti

OCC(1).jpg

Bismillah.

Assalamualaikum. Hellow ibu ibu host, tetap sehat ya. Satu lagi resep
anti gagal NCC yaitu Oatmeal Cheese Cookies, kategori cookies. Saya
buat cookies ini untuk batita saya. Suka ngemil belakangan ini,
mungkin cuaca yang mendukung. Bila hujan dari ba’da dzuhur sampai ah
entah lah sampai kapan. Saya buat ukuran one bite jadi gampang di
pegang dan di makan nya untuk anak anak seumur batita.

Semenjak menginjak usia satu tahun saya rajin kumpulkan resep untuk
batita, termasuk resep cookies ini. Saya dapat dari millis, saya
simpan saja. Someday akan saya agenda kan untuk eksekusi resep ini.
Pertama buat gak bisa di bentuk,jadi hanya di sendok in saja. Eh
ternyata salah baca ukuran mentega nya. Supaya hemat mentega saya
campur margarine dengan perbandingan 1:1. Halah belum mahir sudah utak
atik resep…saking semangat nya sediakan camilan untuk anak. Rasanya
full cheese namun ada sensasi kriuk kriuk akibat penggunaan oatmeal.

Ini resep nya
Oatmeal Cheese Cookies

Bahan A
Bahan bahan
250 gr mentega
1 sdt garam
25 gr gula halus
3 butir kuning telur

Semua bahan Kocok sampai lembut.

Bahan B
250 gr tepung terigu
175 gr keju edam parut
75 gr keju cheddar,parut
75 gr oatmeal,haluskan
1 sdt baking powder,saya gak punya

Masukkan satu per satu ke Bahan A, lalu aduk sampai rata.

Cetak adonan menurut selera ya, tata di loyang lalu poles dengan bahan
polesan. Tabur dengan keju cheddar parut.

Bahan polesan
3 kuning telur
Keju cheddar parut

Panggang di oven selama 45 menit,oven saya.

Angkat lalu dinginkan. Siap di tata di stoples.
Hhmm..aroma keju nya nikmat tiada tara. Alhamdulillah, batita saya pun
tersenyum lebar suka sekali cookies ini.

Terima kasih ibu ibu host,selamat bertugas.

Wassalam.

Leave a Reply

