pastel-goreng

Bismillah.

Assalamualaikum, dear ibu ibu host, semoga sehat selalu ya. Kembali
saya sertakan resep yang menjadi andalan menu snack time anak saya.
Belum bisa jualan ini, belum bisa ngatur waktu buat kulit dan isi.
Anak saya suka sekali kalau di bawakan pastel goreng ini. Kulit nya
terasa krispi.Biasanya saya buat dari malam, besok pagi tinggal
goreng. Supaya tidak cepat basi saya hanya gunakan sayuran wortel
saja. Resep ini saya simpan dari tahun 2007 dapet dari millis wah
berarti sudah lama sekali ya menjadi menu andalan dari dapur saya.
Alhamdulillah,semoga barokah resep yang Ibu Fatmah share.

Bahan Kulit
250 gr tepung terigu
40 gr margarine
100 cc air hangat kuku
Campur semua bahan menjadi satu lalu giling adonan setebal 1/4 cm.
Diameter 10 cm.

Bahan isi
3 sdm minyak untuk menumis
4 buah bawang putih
10 butir bawang merah
150 gr daging ayam giling
75 gr wortel,potong dadu
75 gr buncis,saya tidak pakai
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
100 cc susu cair
2 batang daun bawang iris halus
3 batang seledri,iris halus

Cara membuat
Isi
Tumis bawang merah dan putih sampai harum,masukkan daging ayam,aduk rata.
Setelah berubah warna masukkan wortel,garam,merica dan gula.
Tuang sus,.masak hingga matang. Masukkan daun bawang dan seledri, aduk
cepat dan angkat.
Ambil satu lembar kulit,isi dengan 1sdm adonan isi. Lalu ulir ulir
untuk merapatkan kulit.
Panaskan minyak lalu goreng hingga kecoklatan.
Siap di sajikan bersama cabai rawit

Terima kasih ibu ibu host,selamat bertugas.

Wassalam.

Leave a Reply

