Sponge Cake Dasar NCC by Ineke Damayanti

sponge-cake-dasar

Bismillah.

Assalamualaikum, dear ibu ibu host. Ini saya setor kembali resep anti
gagal NCC yaitu sponge cake dasar. Jualan saya kemarin, kalau hari
rabu penuh yang beli. Soalnya tempat saya jualan letak nya persis di
seberang rumah bersalin. Hari Rabu jadwal nya USG, jadi penuh rumah
bersalin nya. Saya pakai resep ini sudah lama dan menjadi andalan
bakulan kue saya. Adonan saya taruh di loyang ukuran 30×30 cm pas
banget di potong nya,setelah di buang pinggir pinggir nya. Saya hias
dengan buttercream karena saya memanggang nya pakai otang jadi
permukaan atas cake gak bisa kering. Jelek juga pada bolong bolong
permukaan atas cake nya. Nah di cover butter cream jadi cantik.
Alhamdulillah laris manis. Resep Butter cream juga pakai resep butter
cream sederhana NCC.

Ini resep nya Sponge Cake Dasar
Sumber Ibu Fatmah Bahalwan

Bahan bahan
8 butir telur
200 gr gula
225 gr tepung terigu
1 sdm emulsifier
100 gr margarine,lelehkan

Cara membuat

Kocok telur bersama gula dan emulsifier sampai kental berjejak.

Masukkan tepung terigu sambil terus di ayak. Aduk sampai rata.

Masukkan margarine yang telah di lelehkan, aduk balik. Aduk sampai
rata jangan sampai margarine mengendap di bawah wadah.

Oles loyang kotak ukuran 30 x 30 cm lalu lapis dengan kertas roti
seukuran dasar loyang.

Tuang adonan ke loyang, ketruk ketruk loyang dengan perlahan supaya
kue tidak bolong bolong atas nya.

Panaskan oven, panggang kurang lebih 45 menit, saya pakai otang, harus
rajin di tengok supaya gak gosong sebelah.

Angkat lalu dinginkan.

Bisa di hias dengan butter cream lalu tabur keju. Butter cream saja
sudah enak banget.

Terima kasih ibu ibu host,selamat menjalankan tugas. Tetap sehat selalu ya.

Wassalam.

Leave a Reply

