Sagu Keju NCC by Ineke Damayanti

Sagu keju.jpg

Bismillah.

Assalamualaikum, Dear ibu ibu host. Kembali saya setor resep anti
gagal NCC yaitu Sagu keju. Saya buat satu paket dengan Bintik Sagu.
Cookies ini saya buat untuk batita saya, biar camilan nya gak over
gluten. Alhamdulillah suka sekali. Semenjak saya memutuskan cuti buat
kuker ketika Ramadhan. Berat rasanya karena banyak yang order merasa
sudah cocok rasanya. Untuk kuker saya banyak memakai resep NCC plek
gak ada yang saya otak atik. Management waktu saya yang berantakan
jadi Ramadhan itu terlewat begitu saja, pas Idul Fitri saya hanya
istirahat saja karena capek memanggang kuker sampai begadang. Kasihan
anak anak yang ingin waktu libur Idul Fitri bersama ibu nya. Genap 4
lebaran saya gak manggang memanggang kuker. Alhamdulillah ada rasa
ketenangan batin yang luar biasa. Khawatir esok saya tak bertemu
ramadhan kembali.

Di lain hari saya bisa buat kuker mengobati rasa rindu saya buat
kuker. Alhamdulillah batita saya suka ngemil kue, jadi ada alasan saya
manggang kuker lagi…tapi yang ini minus begadang.

Ini resep nya

Sagu Keju
Sumber Ibu Fatmah Bahalwan

Bahan bahan
300 gr tepung sagu sangrai bersama 2 lembar daun pandan
100 gr margarine
50 gr mentega
150 gr gula halus
1 butir kuning telur
100 gr keju edam parut
50 ml santan

Cara membuat
Kocok mentega dan margarine sampai lembut.

Masukkan kuning telur aduk sampai rata.

Masukkan gula halus aduk rata.

Masukkan tepung sagu aduk sampai rata.

Masukkan santan kental.

Mulai di cetak bentuk bunga atau keong.

Saya buat malam terus saya spuit di loyang. Loyang di oles dulu dengan
margarine dan tabur terigu. Besok pagi nya baru saya panggang. Supaya
bentuk nya tetap cantik gak meleber. Panggang di rak paling atas
dulu,sudah set baru pindahkan ke rak paling bawah.

Panggang dengan suhu 150 ℃ oven punya saya.

Ya Alloh aroma nya ketika di panggang itu loh. Aroma nya saja sudah
menggugah selera. Alhamdulillah, anggota keluarga suka.

Terima kasih ibu ibu host,selamat bertugas

Wassalam.

Leave a Reply

