Lapis Beras NCC by Ineke Damayanti

Lapis beras.jpg

Bismillah.

Assalamualaikum, Dear ibu ibu host. Ini saya setor salah satu resep
anti gagal NCC. Lapis Beras NCC. Jualan saya waktu hari rabu kemarin.
Lumayan untuk menambah variasi bakul kue saya. Alhamdulillah laris
manis,karena banyak pasien di rumah bersalin seberang tempat saya
jualan. Walaupun ini kue jajanan pasar jadul tapi saya sangat
menyukainya.  Buatnya itu berlapis lapis kesabaran. Kalau gak sabar,
bakal melendung sana sini, pas di potong lapisan nya gak rata. Bahan
nya sederhana tapi banyak di minati gak kalah sama jajanan yang trend
saat ini.

Potong nya pakai pisau plastik biar rapih hasil potongan nya. Kalau
saya perhatikan sesuai nama nya ya…..anak anak yang beli biasa nya
makan satu lapis satu lapis termasuk anak saya.  Buat nya juga
berlapis lapis kesabaran ..he..he..

Ini resep nya Lapis Beras NCC
Sumber Ibu Fatmah Bahalwan

Bahan bahan

275 gr tepung beras,saya bawa minta tolong giling beras, harum aroma nya.
100 gr tepung aci
300 gr gula pasir
1 sdt garam
1,5 liter santan
3 lbr daun pandan
6 lembar daun jeruk

Cara membuat

Masak santan bersama,garam,gula, daun jeruk dan daun pandan sampai
mendidih. Biarkan hangat.

Masukkan tepung beras dan tepung aci,aduk sampai rata. Saya bagi 3,  1
bagian saya biarkan putih, 1 bagian warna hijau,1 bagian warna coklat.

Panaskan kukusan.

Oles loyang dengan minyak goreng,alasi dengan daun pisang. Saya pakai
loyang kotak ukuran 20×20 cm. Tuang 2 sendok sayur. Kukus selama 10
menit. Tuang kembali warna hijau,kukus 10 menit. Begitu seterusnya
sampai adonan habis. Terakhir adonan masuk,kukus kembali sampai 20
menit.

Angkat dan biarkan dingin. Keluarkan dari loyang lalu kelupas lapisan
paling bawah. Siap di potong potong. Pakai pisau plastik jadi rapih
potongan nya.

Alhamdulillah, sukses teruji kesabaran nya menanti matang nya Lapis Beras ini.

Terima Kasih ibu ibu host,selamat bertugas dan sehat selalu ya.

Wassalam.

Leave a Reply

