Banana Roll Cake NCC by Maria G. Soemitro

banana-roll-cake

Dear host event online NCC : resep anti gagal NCC
 
Berikut ini saya kirim kisah, resep dan foto banana roll cake yang telah dieksekusi. Resep saya ambil dari web ncc.com
Maaf fotonya kurang bagus karena applikasi untuk watermark yang saya miliki rupanya bermasalah padahal waktu sudah mepet
Mohon dimaafkan.
 
Terimakasih atas perhatiannya
 
salam hormat
 
Maria G. Soemitro
 
Akhirnya, event bergengsi itu datang. Peristiwa yang saya nanti-nanti yaitu event online mencoba resep sesuai tema yang ditentukan host. Kali ini mencoba resep anti gagal NCC. Sayang, bersamaan waktunya dengan kekambuhan epilepsy, hanya tangan kiri sih, tapi sungguh menyiksa. Sehingga saya hanya mengumpulkan bahan baku untuk 3 resep yaituAda 3 resep yaitu bolu gulung pisang ambon, brownies kukus dan donat tape singkong. Kebanyakan maunya ya?
Hingga waktu menjelang akhir, walau mereda, kekambuhan belum tuntas. Show must go on. Saya hanya berhasil satu resep, banana roll cake yang pisangnya sempat ngadem di freezer. Loyangnya belum sempat pinjam agar sesuai resep, terpaksa menggunakan loyang yang ada  ukuran 30x30x4 cm. Hasil akhirnya menjadi lebih tipis, apa boleh buat yang penting bisa digulung.
Karena  tidak punya selai coklat, selainya saya ganti dengan selai kacang. Kebetulan sudah lama saya ingin membuat cake dengan 3 rasa itu: pisang, kacang dan coklat.  Rasa coklat didapat dari muisjes yang ditabur di dalam gulungan bolu pisang dan di atas gulungan yang telah dioles buttercream.
Rasanya? Hmm .., seiris tak akan cukup. Berikut resepnya:
Banana Roll Cake
Bahan A:
4 butir telur
80 gram palm sugar
20 gram gula pasir
1 sdt emulsifier (saya menggunakan SP)
 
Bahan B:
80 gram tepung terigu
10 gram susu bubuk
10 gram maizena
1 sdm bumbu spekoek
 
Bahan C
50 gram margarine, lelehkan
1 buah pisang ambon, haluskan dengan garpu
 
Bahan D
4 sdm selai kacang
50 gram muisjes untuk taburan selai kacang dan topping butter cream
3 sdm Buttercream
 
Cara mmbuat:
1.      Kocok bahan A hingga kental, masukkan bahan B aduk rata, tuangi bahan C, aduk rata benar.
2.      Tuang adonan ke dalam Loyang 30 x 30 x 4 cm yang sudah diolesi minyak dan dialasi kertas roti di bagian bawah.
3.      Panggang dalam oven suhu 200 derajat Celcius hingga matang dan permukaannya kering. Angkat, dinginkan.
4.      Balik kue di atas kertas roti, olesi dengan selai kacang, taburi muisjes coklat, gulung dan kencangkan.
Leave a Reply

