Oseng Paria Teri NCC by Ineke Damayanti

oseng-pare-teri

Bismillah.

Assalamualaikum, dear ibu ibu host,semoga tetap sehat selalu ya. Saya setor kembali salah satu resep anti gagal NCC yaitu Oseng Paria Teri. Yang suka paria di rumah hanya saya bersama suami saja. Berhubung kalau beli di mang sayur terlalu banyak, tanam sendiri saja lah walau hanya di polibag. Lumayan juga hasil nya, 1 pohon juga cukup di makan kita berdua.
Kalau untuk di tumis biasanya saya tunggu sampai tua biar tekstur paria nya renyah. Eh sudah di tungguin malah meletek,ternyata biji nya sudah merah. Ya sudah lah di panen saja semua. Biasanya saya mengolah paria untuk bahan pelengkap siomay. Gak tau ya paria kukus itu kalau di cocol sambal kacang enak banget. Jarang saya mengolah di tumis. Jalan jalan ke web NCC ada olahan paria di tumis dengan ikan teri, coba ah. Ternyata enak juga, karena hanya saya dan pak suami yang makan jadi saya pakai cabai yang banyak, maksudnya biar cepet di telan jadi gak terasa pahit nya…he..he.
Ini resep nya Oseng Paria Teri
Sumber Ibu Fatmah Bahalwan
Bahan bahan
3 buah paria, iris tipis, remas remas dengan garam. Cuci sampai bersih.
50 gr teri medan,goreng sebentar.
Bumbu bumbu
3 buah cabai merah,iris serong,saya pakai 7
2 buah cabai hijau,iris serong,saya pakai 7
4 buah bawang putih iris tipis
1 batang sereh memarkan
1 sdt gula pasir
1 sdt garam
1 sdt kaldu bubuk,saya tidak punya
Sedikit minyak goreng untuk menumis
Cara membuat
Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan batang sereh sampai harum.
Masukkan cabai merah dan cabai hijau. Aduk rata.
Masukkan paria, aduk sampai rata. Tambahkan gula dan garam.
Bisa di tambahkan air sedikit untuk mematangkan paria. Aduk sampai rata.
Sesaat sebelum di angkat masukkan teri medan yang sudah di goreng. Aduk sampai rata saja lalu angkat.
Siap di sajikan bersama nasi hangat dan kerupuk warung. Alhamdulillah nikmat nya.
Pelengkap
Saya tabur bawang goreng, biar tambah nikmat.
Terima kasih ibu ibu host dan selamat bertugas.
Wassalam.
Area lampiran
Leave a Reply

