Nastar NCC by Alisa Fatmawati

nastarncc

Assalamu’alaikum

Dear 5Host RAG,
Kali ini bikin nastar NCC yg sudah terkenal enak ngeprul lumer di mulut. Bikinnya nggak pake mixer cuma aduk mentega sama gula halus sebentar, masukkan kuning telur aduk lagi sebentar sampe lembut, terakhir masukkan terigu dan susu bubuk. Tinggal diisi dg selai nanas, oven dan pengolesan kuning telur.

Paling seru pas bagian ngisi selai dan ngebentuk, karena dibantuin sama anak anak. Si ayuk antusias banget buletin nastarnya, di adek penasaran dg isian selai nanasnya dicolekin langsung dicicip deh alhasil sibuk ngemilin selainya aja,hehe..
Yuk mari ikutan bikin, langsung aja simak resepnya di bawah ini.

Nastar
Fatmah Bahalwan

Bahan kulit:

250 gr margarin
250 gr mentega
100 gr gula halus
4 btr kuning telur
700 gr tepung terigu
4 sdm susu bubuk fullcream

Bahan olesan:

3 btr kuning telur, kocok lepas dengan 1 sdt susu cair

Cara membuat:

Kocok sebentar margarin, mentega, gula dan telur, cukup sampai tercampur saja.
Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata.
Ambil sedikit adonan, bentuk bulat, isi dengan selai nanas. Susun diloyang tipis, beri jarak satu dengan yg lain.
Oven dengan suhu 140’C selama lebih kurang 30 menit. Keluarkan dari oven, poles dengan bahan polesan, oven lagi hingga kuning mengkilat.
Angkat, biarkan dingin. Susun dalam toples, tutup rapat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s