cheddar cheese stick dan susu karamel kopi NCC by Windriaty Reyza

2016-11-20_14.29.11.jpg

Dear 5 host bee-beautiful..

Kali ini saya mau setor cemilan favoritnya anak-anak, cheddar cheese stick dan susu karamel kopi.
Resep yang saya pakai “Resep Parmesan Cheese Stick”. Berhubung di rumah hanya ada keju cheddar, jadinya parmesan saya ganti dengan keju cheddar.
Buat melengkapi cemilan sore ini, saya bikin juga susu karamel kopi sebagai minumannya.
Resep yang dipakai sebagai berikut :
PARMESAN CHEESE STICK
by : Fatmah Bahalwan
Bahan :
300gr tepung terigu
200gr tepung sagu (saya pakai tapioka)
1 st garam
4 butir telur
30 gr mentega
100 gr parmesan (saya pakai keju cheddar)
Cara membuatnya ;
1. Dalam wadah, campur tepung terigu, tepung sagu dan garam halus. Aduk rata. Buat cekungan di tengahnya
2. Masukkan telur, aduk rata. Beri keju, aduk dan uleni sampai bergumpal, tambahkan mentega, uleni hingga kalis.
3. Tuliskan adonan dengan bantuan mesin giling mie, secara bertahap hingga tipis. Taburi tepung sagu, teruskan menggiling dengan pisau mie lebar.
4. Panaskan minyak dalam jumlah banyak, goreng cheese stock hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Kemas dalam wadah rapat.
SUSU KARAMEL KOPI
By : Fatmah Bahalwan
Bahan :
 500ml susu cair hangat
2 sdm gula pasir
2 st kopi instan
Cara :
Taruh gula pasir dalam panci susu, masak hingga menjadi karamel.
Matikan api, beri susu panas. Aduk hingga karamelnya larut.
Tuang ke dalam 2 cangkir. Beri masing-masing 1 st kopi instan. Aduk. Siap dinikmati.
Leave a Reply

