Bolu Kukus 10 menit NCC by lizz_lim

PhotoGrid_1479813932015.jpg

Kepada ncc week anti gagal,
Mau coba untuk setor hasil karya hari ini.
Hujan sore hari. Anak bocah ribut minta cemilan. di tawarin nasi gak mau. mintanya kue.
Yang cepet aja bikin bolu kukus simple.
Bolu kukus selalu laris manis dirumah. Bahannya pun selalu tersedia.
Bolu Kukus 10 menit
By Fatmah Bahalwan
Recook by lizz_lim
 

Bahan :

-.  225 gr Gula pasir 
-.  2 butir telur (pastikan telur benar-benar fresh)
-.  250 gr Tepung Terigu (saya mix antara kunci biru dengan segitiga biru untuk hasil lembut bisa pakai kunci biru seluruhnya)
-.  1 sdt emusifier (saya hanya 1/2 sdt karena telur masih fresh)
-.  1 sdt bp (saya 1/2 bpda)
-.  150 ml air soda ( saya sprite)
-.  1 sdt vanili (saya tambahkan)
 
Cara membuat :
-.  Panaskan kukusan. Alasi cetakan dengan paper cup
-.  Campur semua bahan lalu kocok sampai kental kurang lebih 10 menit
-.  Ambil 1/2 adonan beri pasta mocca
-.  Tuang adonan 3/4 cup dengan bergantian antara mocca dan putih
-.  Kukus sampai matang lebih kurang 15 menit. (pastikan kukusan telah beruap banyak)
 
Regards,
Liz
Leave a Reply

