Bapia isi Cokelat NCC by alisa fatmawati

 

5Host RAG NCC,
Sudah lumrah ya kalau kita atau rekan rekan pulang dari plesiran ke kota jogja dan surabaya, bawaannya bapia ini sebagai oleh oleh. Kue bapia memiliki rasa yg khas, unik dan enak tentunya. Saya suka banget bapia karena rasanya nggak ngebosenin, dijamin makan satu nggak akan cukup.

Dengan resep bapia NCC, kini bisa kita hadirkan dari dapur sendiri nggak perlu tunggu ke jogja atau surabaya buat menikmatinya. Ternyata bikin bapia ini nggak terlalu sulit ya. Kemaren masak bapia sengaja dipanggang di oven untuk mendapatkan tekstur yg crunchy. Enak deh pokoknya. Yuk mari yg mau coba InsyaAllah anti gagal.

Bapia isi Cokelat

Bahan kulit A:

250gr   tepung terigu protein sedang
50 gr    gula bubuk
½ sdt   garam
40 gr    margarin
20 gr    mentega putih
80 ml   air

Bahan kulit B:

125 gr  tepung terigu protein sedang
100 gr  margarin

Cara membuatnya:

Bahan A: campur semua bahan menjadi satu, uleni hingga kalis. Bagi menjadi 40 bagian, bulatkan. Sisihkan.
Bahan B: aduk semua bahan, uleni rata. Bagi menjadi 40 bagian, bulatkan. Sisihkan.
Ambil satu bulatan adonan A, pipihkan. Letakkan satu bulatan adonan B ditengahnya, bungkus rapat.
Gilas tipis, lipat tiga, gilas lipat lagi dua kali. Pipihkan, beri 1 bulatan bahan isi, bungkus bulat.
Siapkan loyang yg sudah dipoles margarin. Susun bakpia diatas pan dadar, panggang di atas kompor hingga matang.
Catatan:

Bapia ini menghaslkan tekstur kulit yang renyah, namun empuk di bagian dalam seperti bapia Jogja. Jika dipanggang di dalam oven akan menghasilkan bapia yang crunchy seperti bapia Surabaya.

Isi Cokelat

Bahan:

50 gr    margarin
75 gr    gula tepung
20 gr    susu bubuk
20 gr    ccokelat bubuk
50 gr    tepung terigu sangrai
2 sdm  susu kental manis

Cara membuatnya:

Aduk semua bahan menjadi satu, uleni hingga bisa dipulung.
Bulatkan untuk siapkan dijadikan isi bakpia.5Host RAG NCC,
Sudah lumrah ya kalau kita atau rekan rekan pulang dari plesiran ke kota jogja dan surabaya, bawaannya bapia ini sebagai oleh oleh. Kue bapia memiliki rasa yg khas, unik dan enak tentunya. Saya suka banget bapia karena rasanya nggak ngebosenin, dijamin makan satu nggak akan cukup.

Dengan resep bapia NCC, kini bisa kita hadirkan dari dapur sendiri nggak perlu tunggu ke jogja atau surabaya buat menikmatinya. Ternyata bikin bapia ini nggak terlalu sulit ya. Kemaren masak bapianya sengaja dipanggang di oven untuk mendapatkan tekstur yg crunchy. Enak deh pokoknya. Yuk mari yg mau coba InsyaAllah anti gagal.

Bapia isi Cokelat

Bahan kulit A:

250gr   tepung terigu protein sedang
50 gr    gula bubuk
½ sdt   garam
40 gr    margarin
20 gr    mentega putih
80 ml   air

Bahan kulit B:

125 gr  tepung terigu protein sedang
100 gr  margarin

Cara membuatnya:

Bahan A: campur semua bahan menjadi satu, uleni hingga kalis. Bagi menjadi 40 bagian, bulatkan. Sisihkan.
Bahan B: aduk semua bahan, uleni rata. Bagi menjadi 40 bagian, bulatkan. Sisihkan.
Ambil satu bulatan adonan A, pipihkan. Letakkan satu bulatan adonan B ditengahnya, bungkus rapat.
Gilas tipis, lipat tiga, gilas lipat lagi dua kali. Pipihkan, beri 1 bulatan bahan isi, bungkus bulat.
Siapkan loyang yg sudah dipoles margarin. Susun bakpia diatas pan dadar, panggang di atas kompor hingga matang.
Catatan:

Bapia ini menghaslkan tekstur kulit yang renyah, namun empuk di bagian dalam seperti bapia Jogja. Jika dipanggang di dalam oven akan menghasilkan bapia yang crunchy seperti bapia Surabaya.

Isi Cokelat

Bahan:

50 gr    margarin
75 gr    gula tepung
20 gr    susu bubuk
20 gr    ccokelat bubuk
50 gr    tepung terigu sangrai
2 sdm  susu kental manis

Cara membuatnya:

Aduk semua bahan menjadi satu, uleni hingga bisa dipulung.
Bulatkan untuk siapkan dijadikan isi bakpia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s