Nastar NCC by Puji Rahayu

2_nastar_hp-01-01

Selamat siang ibu-ibu host.. Ikut setor ya..

Judulnya keren ya.. tapi memang bener lhoo.. siapa coba yg belum pernah nyoba bikin nastar ncc ini. Anti gagal beneran! Rasanya enak, muprul tapi kokoh (*alah piye sih 😂*) dan dijamin setoples kuraaanngg! Awalnya pasti hanya coba-coba selanjutnya ketagihan. Anak dan suami doyan. Dicicipinlah ke tetangga.. eh pesen! Alhamdulillah.. Jadi primadona sepanjang lebaran. Ibarat gak jadi lebaran kalau gak ada nastar 😂. Iconic banget 😊

NASTAR NCC

Bahan:
250 gr butter (saya pakai anchor)
250 gr margarine (saya pakai margarita)
100 gr gula halus
4 butir kuning telur
700 gr tepung terigu protein rendah (saya pakai bogasari kunci biru)
4 sdm susu bubuk (kemasan repack tbk)

Bahan olesan:
3 butir kuning telur + 1 sdm susu cair

Bahan selai nanas:
4 buah nanas, blander
200 gr gula pasir
1 sdt garam (saya 1/2 sdt)
1 batang kayu manis ( saya 2 batang)

Cara membuat:
1. Kocok butter dan margarine sampai tercampur rata (saya pakai ballon whisker). Masukkan gula halus kemudian kuning telur. Aduk rata.
2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk dikit demi sedikit sampai tercampur rata.
3. Ambil 1 sdt adonan (saya pakai sendok takar biar hasilnya sama), isi dengan selai nanas. Tata dalam loyang yg dialasi baking paper.
4. Oven dengan api kecil selama 30 menit (saya pakai otang). Keluarkan, oles bahan olesan. Panggang lagi sampai kuning mengkilat dan matang.
5. Keluarkan, dinginkan dan siap dikemas dalam toples.

Cara membuat selai nanas:
1. Masukkan nanas yang sudah di blander, garam dan kayu manis dalam wajan, biarkan sampai airnya mengering.
2. Masukkan gula pasir. Aduk rata. Angkat.
3. Dinginkan dan siap digunakan untuk isian nastar.

Demikian laporan dari dapur nandangwuyung.. Salam hangat buat ibu-ibu host 😘

Terimakasih,
Puji Rahayu
http://nandangwuyung.blogspot.com/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s