Kroket Kentang NCC by Ineke Damayanti

PicsArt_11-08-11.00.23.jpg

Bismillah.

Assalamualaikum. Dear ibu ibu host event online resep anti gagal NCC. Saya kembali setor salah satu resep anti gagal NCC yaitu kroket kentang. Di foto seadanya karena keburu di packing untuk di antar ke pemesan. Saya pakai resep ini untuk bakulan kue saya. Resep saya catat dari millis NCC. Karena untuk di konsumsi anak anak, daging giling gak saya taruh di dalam adonan kroket, tapi saya campur ke adonan kroket nya. Biasanya anak anak susah mengkonsumsi daging sapi dan ayam walaupun sudah di giling halus.
Ini resep Kroket Kentang
Sumber Ibu Fatmah Bahalwan
Bahan bahan
Bahan kulit
2 kg kentang, goreng lalu saya ulek masih panas panas.
3 butir kuning telur
2 sdm mentega
3 sdm susu bubuk
250 gr tepung kentang
1/2 sdt chicken powder, saya gak punya.
3 sdt peres garam
1/2 sdt pala
1/2 sdt lada bubuk
Bahan isi
1/2 kg daging sapi,cincang,sangrai tanpa minyak. 100 gr wortel, saya serut.
100 gr buncis,saya tidak ada.
2 sdm bawang goreng
2 sdm kecap asin
1/2 sdt lada bubuk
1/2 sdt vetsin, saya gak punya
2 sdt garam
1 sdm gula
Cara saya buat isi, saya tumis daging cincang dan wortel nya. Pakai bumbu bawang putih dan merah secukupnya, beri kecap asin,garam,gula dan lada bubuk.
Sudah jadi bahan isi saya campur ke bahan kulit. Aduk rata.
Saya timbang 30 gr supaya bentuk nya sama. Bulatkan sampai mulus permukaan nya, lalu bentuk lonjong. Lakukan sampai adonan habis.
Bahan pelapis
Terigu untuk melapis secukupnya
Kocokan putih telur
250 gr tepung panir.
Gulingkan kroket di tepung terigu, kocokan telur lalu tepung panir. Lakukan semua sampai habis.
Panaskan minyak lalu goreng kroket sampai kekuningan. Angkat dan tiriskan minyak nya.
Alhamdulillah anak anak suka dengan kroket kentang ini.
Terima kasih ibu ibu  host. Selamat bertugas.
Wassalam.
Leave a Reply

