Fruit Pie NCC by Jon Heri

p_20161119_220010-01

Ikutan resep anti gagal NCC nih berani kan diri hehehe
Saya baru bergabung di grup FB.seneng sekali lihat kiriman2 yg memotivasi dari anggota NCC dan special nya selalu di ingatkan dalam bentuk penulisan kiriman grup jadi terus berlatih deh dengan kata2 yg baku.nah iseng2 hari ini untuk melepas penat dan melihat isi kulkas,akhirnya muncul ide membuat pie buah.
Uda lama simpan file resep pie dari Ibu Fatmah Bahalwan.
Resep nya oke banget alhamdulillah dari donat,roti manis,bolu marmer,blackforest,dan banyak lagi sudah saya coba dan berhasil. Malam minggu nya di dapur saja biar bermanfaat buat cemilan nya anak2 jadi sehat gak jajan di luar.
Berikut resep nya ;
Kulit pie:
250gr terigu serbaguna
125gr mentega
1/2 sdt garam
5 sdm air es

Isian vla:
500ml susu cair
5 kuning telur
30gr maizena
100gr gula pasir yg saya blender dulu
1 sdm butter
1 sdt vanili essens

Toping:
Buah naga,sunkist,anggur,mangga,cerry apa aja sesuai selera yg ada di kulkas

Bahan olesan:
1 sdt agar2 bubuk plain
1 sdt  gula pasir
100ml air
Campur ketiga bahan aduk2 biarkan hangat

Cara buat:
Untuk kulit pie campur semua bahan aduk2 dengan menggunakan spatula kayu atau garpu.uleni lalu bentuk bulat giling tipis sesuai cetakan.olesi cetakan dengan margarin tipis2 cetak kulit pie hingga rata tusuk2 adonan agar tidak menggelembung lalu panggang hingga kekuningan sekitar 20 menit.
Untuk adonan vla campurkan sebagian susu dan maizena lalu masukkan kuning telur aduk hingga rata sisihkan dahulu.kemudian masak sisa susu dan gula aduk2 hingga mendidih kemudian masukkan campuran maizena dan kuning telur aduk cepat hingga meletup letup kemudian matikan api.beri mentega dan vanili esensi aduk2 lagi hingga uap panas nya hilang
Penyelesaian:
Ambil kulit pie kemudian olesi dengan vla hingga rata lalu susun dan kreasi kan dengan buah2 sesuai selera kemudian olesi dengan bahan olesan secara merata.
Dan taraaaaa akhirnya pie buah spesial untuk anak ku di hari minggu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s