Bolu Gulung Pisang Ambon NCC by arien na

2016-11-17_13.09.26-01.jpeg

Selamat siang NCC 😊 Bahagia sekali bisa ikutan event online nya ncc. kali ini saya coba membuat bolu gulung pisang ambon ,, setelah dibaca resepnya ternyata pakai spekuk hihii padahal saya belum pernah lho bikin kue pakai bumbu spekuk ini walaupun bikin lapis legit juga seringnya saya skip. di resep tertulis 1 sdm tapi saya hanya menggunakan sepucuk sdm saja dan taraaaaa… ternyata wangii banget pas keluar dari oven 😍😍😍padahal cuma sedikit lho bumbu spekuk nya. oiya di resep pakai selai coklat berhubung dirumah adanya selai strawberry maka jadilah 😊😊
Berikut resep nya :
Bolu Gulung Pisang Ambon

Fatmah Bahalwan
Bahan A:
4 btr      telur
80 gr      coconut sugar/palm sugar
20 gr      gula pasir
1 sdt      cake emulsifier

Bahan B:
80 gr      tepung terigu
10 gr      susu bubuk
10 gr      tepung maizena
1 sdm     bumbu spekoek ( saya hanya pakai sedikit )

Bahan C:
50 gr      margarine, lelehkan
1 bh       pisang ambon, haluskan

Bahan D:
4 sdm    selai cokelat ( saya pakai strawberry)

Cara membuatnya:

  1. Kocok bahan A hingga kental, masukkan bahan B aduk rata, tuangi bahan C, aduk rata benar.
  2. Tuang adonan kedalam loyang ukuran 20x30x4cm yg sudah dipoles mentega dan dialasi kertas roti dibagian bawah.
  3. Panggang dalam oven suhu 200 derajat Celsius hingga matang dan permukaannya kering. Angkat, dinginkan.
  4. Balik kue diatas kertas roti, olesi dengan bahan D, gulung dan kencangkan.
Leave a Reply

