SOFT BREAD NCC by Ratih Sugesti

img-20161115-wa0004-copy

Assalamualaikum wr.wb
Salam sejahtera bagi kita semua
Hai 5 host Bee-autiful

Saya kirim lagi nih hasil eksekusi saya yang ketiga. Lagi pengen nge-roti jadi bikin soft bread ncc resep by ibu Fatmah Bahalwan. Baru nyoba bikin sekali ehh dah langsung berhasil rotinya. Gak akan mengecewakan deh ini resepnya. Bahan gak akan kebuang2 karena gagal. Karena udah pasti langsung berhasil. Hasil rotinya yang lembut banget. Sebelum membuat perhatikan ragi instantnya ya, harus yang bagus jangan yang lewat masa kadarluasa. Kalo perlu yang masih tertutup kemasannya. Kalo sudah terbuka kemasannya( sisa dari adonan lain) jangan yang lama sudah terbuka. Karena itu akan mempengaruhi proses mengembang tidaknya roti. Pada saat ditutup cling wrap roti akan mengembang 2x dari ukuran semula. Itu tandanya raginya bagus dan aktif. Saat menguleni adonan harus benar2 kalis elastis ya. Kurang lebih menguleninya 10 menit. Oven panaskan dulu 10 menit sebelum adonan roti masuk oven. Yuk coba bikin NCCers. Berikut resepnya:

SOFT BREAD NCC
By: Fatmah Bahalwan

Bahan:
500 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr gula pasir
100 gr mentega
1/2sdt bread improver
4 kuning telur
200 ml air es
11 gr ragi instant
1/2 sdt garam

Cara membuat:
1. Campur semua bahan kering kecuali garam. Aduk rata. Masukan mentega dan garam. Tuang air es sedikit2. Uleni sampai kalis elastis
2. Taruh adonan di panci, tutup dengan cling wrap. Diamkan 30-45 menit sampai mengembang 2x ukuran semula
3. Kempiskan adonan. Timbang2 lalu isi sesuai selera. Olesi dengan susu evaporate.
4. Panggang 170 derajat selama 12 menit. Di rak bagian tengah

Selamat mencoba

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s