Nasi Goreng Teri Medan NCC by Ineke Damayanti

nasi-goreng-teri-medan

Bismillah.

Assalamualaikum, dear ibu ibu admin. Saya setor kembali resep anti gagal
NCC ya. Nasi Goreng Teri Medan. Resep ini mengingatkan saya ketika waktu
kecil memiliki tetangga yang berasal dari Timor Leste, dulu sih masih Timor
Timor ya nama nya. Setiap pagi selalu membuat nasi goreng pakai bumbu
kunyit ini. Ternyata kebiasaan orang tua di rumah nya adalah nyirih, nanti
mulut nya merah merah penuh gambir sambil ngunyah daun sirih. Entah lah
beda daerah asal beda kebiasaan. Ingat banget ketika kecil dulu sering
bertanya,apa gak bosen ya masak nasi goreng bumbu kunyit hampir setiap hari.
Jalan jalan ke web NCC, tertegun dengan resep Nasi Goreng Teri Medan NCC,
salah satu bumbu nya pakai kunyit. Nyoba dulu deh, dengan harapan siapa
tahu bisa jadi menu sarapan favorit. Alhamdulillah ternyata keluarga di
rumah suka banget. Aroma kunyit berpadu pada ikan teri medan hhhhmmm,
nikmat sekali. Kalau menurut saya beda banget dari nasi goreng yang
biasanya.

Ini resep nya yang di tulis ibu Fatmah
Bahan bahan
2 piring nasi putih yang pera
4 sdm minyak goreng
50 gr teri medan di goreng dulu

Bumbu bumbu
1 ruas kunyit,haluskan
3 buah bawang putih,haluskan
2 buah bawang merah,haluskan
1/2 sdt lada halus
1 sdm minyak wijen
1/2 buah bawang bombay,iris tipis
1 sdt garam
1 sdt chicken powder,saya gak punya

Cara membuat

Tumis bumbu halus dengan minyak, masukkan lada halus dan garam.

Masukkan bawang bombay biarkan sedikit layu,masukkan nasi. Aduk rata.

Setelah bumbu tercampur rata semua masukkan teri medan yang telah di
goreng. Aduk rata.

Masukkan mixed vegetable,kalau ada. Saya gak pakai.

Angkat lalu sajikan. Nikmat di sajikan masih hangat.

Berhubung saya untuk menu sarapan di rumah jadi pelengkap nya pakai
telur ceplok. Alhamdulillah menambah daftar variasi menu sarapan di
dapur saya. Rasa nya enak banget, coba in deh kalau yang belum pernah
mencoba. Ternyata enak banget nasi goreng di kasih bumbu kunyit itu
ya.

Terima kasih ibu ibu admin,selamat bertugas dan tetap sehat ya.

Wassalam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s