Sambal Goreng Ati Kentang NCC by Nirmala Lili

photogrid_1478834144766

Karena harga kentang sudah turun  sekilo dapat dengan harga 10rb makanya hari ini masak kesukaan suami aja sambal goreng ati kentang, tapi karna pak suami gak suka dengan ati sapi makan sebagai pengganti nya ati ampela saja..  makin mantab semua bumbu saya blender semua biar gak kebuang kecuali daun salam..
Resep saya dapat kan dari ncc-indonesia.com

Resep : Fatma Bahalwan

Sambal Goreng Ati Kentang

Bahannya :
250 gr ati sapi (saya : 5 pasang ati ampela ayam)
250 gr kentang kupas kulit nya potong dadu goreng hingga kering
50 gr kapri (skip)
2 bh bawang putih
8 bh bawang merah
50 gr cabe merah besar
1 ruas lengkuas
2 lbr daun salam
1 ruas jahe (saya tambahkan)
1 batang serai (saya tambahkan)
1 sdt gula (saya tambahkan)
1 sdt garam
200 ml santan
Minyak goreng secukupnya

Caranya :
1. Rebus ati ampela tambahkan daun salam biarkan sampai matang. Angkat biarkan dingin. Potong kotak dan goreng .
2. Halus kan semua bumbu dengan cara di blender.
3. Panaskan minyak tumis bumbu halus tambahkan garam dan gula, biarkan sampai harum aduk rata
4. Masukan ati ampela aduk dan masak terus hingga bumbu meresap.
5. Tuangi santan biarkan mendidih
6. Masukan kentang. Aduk rata. Angkat dan sajikan.

Leave a Reply

