Tempe Tahu Bacem (lauk tumpeng) NCC by Ineke Damayanti

tempe-tahu-bacem

Bismillah.

Assalamualaikum,dear ibu ibu admin. Kembali saya sertakan resep anti gagal NCC yaitu Tempe Tahu Bacem. Menu ini cocok untuk sarapan pagi selain telur dadar rawis,telur ceplok. Di inapkan tahu tempe bacem ini malah tambah nikmat karena bumbu nya semakin meresap.
Saya buat Tempe Tahu bacem ini satu paket dengan urap sayuran. Air kelapa nya untuk merebus tempe tahu bacem ini,daging kelapa untuk bumbu urap. Tradisi keluarga saya tempe tahu bacem ini untuk teman makan uli ketan bukan untuk lauk makan. Pakai cabai rawit juga makan nya. Kalau saya malah buat menu sarapan di rumah,selain praktis bergizi tinggi juga. Tidak terbiasa menyajikan menu instan untuk investasi kesehatan anggota keluarga saya.
Ini resep nya.
Tempe Tahu Bacem (lauk tumpeng) NCC Oleh ibu Fatmah Bahalwan.
Bahan bahan
10 potong tahu
10 potong tempe
1 butir air kelapa
200 gr gula merah sisir,saya pakai 100 gr saja karena dapet air kelapa yang manis banget.
5 sdm air asam jawa
Bumbu halus
5 buah bawang merah
3 buah bawang putih
1 sdm ketumbar
2 lembar daun salam
Cara membuat nya
Dalam panci susun tempe terlebih dahulu, baru susun tahu.
Masukkan bumbu halus, daun salam,gula merah dan air asam jawa.
Masukkan air kelapa.
Rebus tempe dan tahu sampai air kelapa terserap habis. Masak dengan api kecil.
Penyelesaian
Tempe dan tahu bisa di goreng sampai kecoklatan. Siap di sajikan.
Mau di makan langsung setelah di rebus juga nikmat malah lebih sehat tanpa minyak.
Terima kasih ibu ibu admin,semoga bisa berjumpa kembali dengan resep anti gagal NCC yang di olah dari dapur saya. Tetap semangat dalam bertugas dan tetap sehat ya….
Wassalam.
Leave a Reply

