Putri Salju NCC by citra Kw

putri-salju-ncc

Salam anti gagal ya para host yang sibuk. Boleh donk ya posting resep anti gagalnya NCC yang lain yang rutin saya pakai… Kali ini kukis putri salju yang jadi favorite putri saya.
Putri saya usianya 4,5 thn.. tergolong susah makan dan pilih-pilih. Tapiiii giliran saya bikin putri salju ini, dia selalu ngider depan oven dan selalu tanya kapan kukisnya mateng *:x lovestruck
Cara dia makan kukis inipun “lucu” kata saya, gula icingnya dia jilatin dulu sampai habis baru maem kukisnya *:) happy
Resep dari waktu ke waktu pastinya saya pakai dari resep failproofnya NCC.
Kukis Putri Salju ala NCC
By: Fatma Bahalwan

Menghasilkan sekitar 600 gr 
Bahan-bahan: 
  • 250 gr margarine, lembekkan suhu ruang
  • 100 gr gula bubuk
  • 200 gr kacang mete halus
  • 250 gr terigu serba guna
  • secukupnya gula bubuk untuk taburan kukis (*)
(*) saya campur icing sugar dengan 2 sdt vanili bubuk
Cara membuat:
  1. Mixer dengan kecepatan sedang; margarine dan gula bubuk hingga creamy. Campurkan bubuk kacang mete, aduk rata dengan kecepatan rendah saja.
  2. Masukkan terigu sambil diayak, adukrata hingga semua tercampur sempurna. Bulatkan adonan dan bungkus dengan plastic wrap. Diamkan dalam lemari es sekitar 30 mnt.
  3. Panaskan oven pada suhu 160°C (saya ;140°C dengan fan force). Ambil adonan dan roll dengan rolling pin dengan ketebalan tidak lebih dari 1 cm. Saya gunakan lembaran plastik lebar dalam proses penggilingan agar adonan tidak lengket. Lalu potong dengan cookie cutter. Jika tidak ada cookie cutter, bentuk adonan seperti bulan sabit.
  4. Taruh diatas loyang beralas kertas baking dan panggang kurleb 20 menit. Setelah matang, biarkan kukis benar-benar dingin sebelum dibalut gula icing.
  5. Simpan dalam toples kedap udara.
Happy baking.
Leave a Reply

