MOCCA CARAMEL NUT CAKE NCC by Ratih Sugesti

img-20161108-wa0002-copy

Assalamualaikum wr.wb
Salam sejahtera bagi kita semua.

Hai 5 host Bee-autiful

Saya ibu rumahtangga yang sudah punya 2 balita (Alhamdulillah). Kebayang ya NCCers gimana sibuknya saya ngurus 2 balita. Belum lagi sekarang membuat kue adalah sudah menjadi hobby baru saya. Karena ingin sekali bisa membuat kue, segala halangan apapun sebisa mungkin dihantam saja haha. Tiap habis bikin kue yang agak ribet/ butuh proses lama, kalo dirasa2 ya badan rasanya cape banget karena pasti ada iklan2 dari 2 balitaku. Tetapi, karna sudah niat ya capenya ga berasa lagi. Seperti yang saya buat sekarang ini. Tadinya ga pede mau ikutan resep anti gagal NCC karna saya member baru dan baru beberapa bulan join NCC. Tapi ya apa salahnya saya mencoba. Dari proses mixer adonan lancar. Setelah mau masuk oven haduuhh mati lampu saya takut sekali bolu saya gagal. Akhirnya saya kukus aja ini bolu. Alhamdulillah rasanya tetep enak. Saya ingin berbagi tips bagaimana membuat bolu agar tidak bantet, perhatikan waktu mixer gula, telur dan cake stabilizer harus sampai adonan berwarna putih, mengembang dan kaku. Agar bolu tidak mengembung ke atas, panaskan dulu kukusan, lalu masukan adonan dan gunakan api sedang. Tutup panci dilapisi kain agar bolu tidak terkena tetesan air saat dikukus. Jika menggunakan oven, panaskan dulu ovennya kurang lebih selama 10 menit, baru masukan adonannya ke dalam oven. Alhamdulillah cake saya sudah jadi. Cobain deh NCCers Mocca Caramel Nut Cake resep by NCC. Ueenaakk banget dan benar2 anti gagal deh. Berikut resepnya:

MOCCA CARAMEL NUT CAKE
Bahan:
320 gr Telur utuh (7pcs)
80 gr Kuning Telur (4pcs)
10 gr Cake stabilizer
130 gr tepung medium
160 gr Gula pasir
15 gr susu bubuk
125 gr Blueband master cake margarin(cairkan)

BUTTERCREAM:
500 gr blueband master white cream fat
500 gr soft cream
450 cc Simple syrup
Mocca pasta secukupnya

Mixer blueband master white cream fat dengan soft cream. Lalu tambahkan simple syrup dan mocca pasta. Aduk rata

CARAMEL:
300 gr kacang tanah sangrai
200 gr gula pasir

Sangrai gula pasir sampai bentuk karamel lalu masukan kacang tanah. Aduk. Setelah dingin cincang kasar

Mixer telur, gula pasir dan cake stabilizer dengan kecepatan tinggi. Setelah berwarna putih, mengembang dan kaku, masukan tepung dan susu bubuk gunakan kecepatan rendah. Campur rata. Lalu masukan blue band master cake margarin. Aduk rata.
Siapkan loyang bulat ukuran 20 cm. Oven dengan suhu 180 derajat (sesuaikan dengan oven masing2)
Jika sudah matang, olesi cake dengan cream mocca lalu taburi kacang karamel.

Selamat mencoba😊

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s