Lapis Surabaya NCC by Nuraini

lapis_surabaya

Assalamu Alaikum 5Host Bee-autiful NCC..
Salam anti gagal
Lagi ketagihan nih mencoba resep-resep anti gagalnya NCC, kali ini milihnya lapis surabaya. Kok Lapis Surabaya? karena dari dulu taunya cake ini cake mahal yang butuh telur banyak. berhubung takut gagal jadi gak pernah buat padahal anak-anak dan suami suka banget, jadi setiap kali pengen ya beli saja.
Nah, kebetulan suami mau berangkat tugas pengen dibekalin cemilan buat teman ngopi katanya, maka jadilah coba membuat si “lapis surabaya” ini.
Waktu buat kue ini sempat tertunda, sementara kocok telur tau-tau ada tamu, ditinggallah tuh adonan. selepas tamu pulang dilanjutin tuh buatnya hingga selesai gak ada masalah. pas liat akhirnya kok cakenya tipis ya? sepanjang yang saya tau dan sering makan hasil yang dibuat pasti tebal. cek dan ricek, ternyata bahan yang ada di resep itu tertulis untuk setiap lapisan, dan saya tak memperhatikan tulisan tersebut sementara saya buatnya 1 resep dibagi menjadi 3 lapisan. Oh, rasanya gimana ya, pengen buat lagi udah gak sempat tapi pas suami lihat dan nyoba katanya gak apa-apa karena hasilnya masih boleh dimakan dan rasanya pas. senangnyaaa..
#Resep_Anti_Gagal_NCC
Lapis Surabaya
by. Fatmah Bahalwan
Bahan untuk setiap lapis
10 butir kuning telur
100 gram gula pasir
125 gram mentega, kocok hingga mengembang dan pucat
50 gr tepung terigu
1 sdm coklat pasta untuk adonan coklat
selai strawberry
Cara membuat:
1. kocok telur dan gula hingga kental,matikan mikser
2. masukkan mentega kocok, aduk rata
3. masukkan tepung terigu, aduk rata
4. tuang ke dalam loyang tipis 22x22x4 cm yang sudah dioles margarine dan dialasi kertas roti.  oven 20 menit, suhu 180 derajat celsius hingga matang
5. buat 3 lapisan adonan. untuk adonan coklat, tambahkan 1 sdm coklat pasta, aduk rata
6. ambil satu lapis cake kuning, olesi dengan selai, tumpuk dengan cake coklat, olesi selai, tumpuk dengan cake kuning.  potong rapi pinggiran cake.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s