KAASTENGELS NCC by Reny Diah

picsart_11-08-07-44-14

Dear Host NCC,

Ini pertama kalinya saya memberanikan diri untuk ikut event ini. Karena resep Kaastengel ibu Fatmah Bahalwan ini selain anti gagal dan selalu menjadi favorit cookies anak saya dan menjadi best seller jualan saya dari tahun ke tahun. Terima kasih bu Fatmah Bahalwan. Dalam resep Kaastengel ini, maaf ya bu Fatmah, untuk penggunaan susu bubuk pada resep ini saya skip, jumlah keju edam saya tambah 100 gr dan saya tambahkan keju cheddar 100 gr, jadinya crunchy dan kejunya lebih terasa.

KAASTENGELS
Resep: Ibu Fatmah Bahalwan
Recooked: Reny Diah

Bahan:

300 gr mentega
200 gr keju tua parut (saya, 300 gr)
100 gr keju cheddar
400 gr tepung terigu protein sedang
2 sdm susu bubuk (saya skip)
2 btr kuning telur

Bahan olesan:

3 btr kuning telur, kocok lepas dengan 1-2 sdm susu cair

Taburan:

Keju cheddar parut

Cara membuat:

Kocok mentega dan telur dengan kecepatan rendah, sebentar saja, asal tercampur rata. Masukkan keju, aduk rata. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk rata.
Tipiskan adonan dengan bantuan plastik lembaran, oles dengan bahan polesan, taburi keju cheddar parut.
Cetak bentuk bunga, tata di loyang. Oven hingga matang dengan suhu 125 derajat Celsius selama 20 menit atau hingga matang.

Leave a Reply

