Full Butter Cookies NCC by Selma Alan

full-butter-cookiesncc

Host anti gagal,

Buat cookies lagi yuk. Tiap bikin cookies anak-anak pada senang. Habis terus cookiesnya. Kali ini yang mudah aja, full butter cookies. Penasaran sama resep ini, gimana ya rasanya. Pakai resep NCC dong, di resep kue kering anti gagal. Resepnya bisa didapat di buku resep NCC, atau milis dan facebooknya. Banyak variasi kue kering yang semuanya mudah dan anti gagal. Suka deh. Nanti pas lebaran kayaknya merujuk ke buku resep ini aja.

Full butter cookies sesuai namanya memakai full butter atau mentega. Kebayangkan lebut ngeprulnya cookies ini. Mirip cookies terkenal M*nde. Cookies kesukaanku. Dulu juga pernah sekali bikin resep ini, tapi yang sekarang lebi laris. Uwo sampai bolak balik bilang sedap. Padahal uwo saya itu seleranya jadul. Nggak suka cookies modern. Tapi sama cookies ini dia suka. Sebenarnya pengen saya bentuk macam-macam seperti di resepnya bu fatmah, tapi kok cookies cutter saya hilang, huaa. Nggak tahu dimana saya letakkan. Padahal ada yang bentuk bunga juga. Belakangan ini berasa mudah lupa aja menaruh barang dimana. Sedih karena buat mengumpulkan alat baking itu harus nabung dari uang saku sendiri. Disisihkan sedikit demi sedikit. Jadi berharga banged rasanya. Ada yang senasib nggak ya.

Daripada terus sedih, mari deh kita nikmati cookies ini. Fresh from the oven, masih hangat. Semua suka, alhamdulillah.

Resep Full Butter Cookies

Sumber: Fatmah Bahalwan

Bahan:

1. 300 gram butter/mentega

2. 150 gram gula halus

3. 3 butir kuning telur

4. 400 gram terigu protein sedang/rendah

5. 75 gram susu bubuk

6. 1 sdt vanilli

Cara Membuat:

1. Campur butter dan gula halus, mikser sebentar saja, sekedar supaya tercampur rata.

2. Masukkan telur, mikser lagi sebentar sampai rata saja.

3. Masukkan terigu dan susu bubuk dan vanila, aduk dg sendok kayu sampai rata.

4. Cetak sesuka hati. Panggang di oven dg suhu 150 derajat Celsius selama 20 menit.

 

Selamat Mencoba ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s