chicken drum stick NCC by Ineke Damayanti

cds

Bismillah.

Assalamualaikum, Alhamdulillah masih di beri kesehatan untuk tetap beraktifitas walau hanya membuat menu kesukaan anak anak. Ini saya setor kembali resep anti gagal NCC,yaitu chicken drum stick. Sudah hampir 1 bulan ini saya berjualan chicken drum stick dalam bentuk beku. Menu ini praktis sangat membantu ibu ibu yang aktifitas nya tinggi di pagi hari. Saya bawakan menu ini untuk bekal makan siang anak saya. Alhamdulillah berlanjut pada pesanan. Biasanya saya buat di bedakan, tetap pakai resep ibunda tercinta NCC yaitu ibu Fatmah Bahalwan. Saya skip penggunaan susu evaporated supaya gak terlalu tinggi biaya produksi nya.
Kalau di resep, sayap ayam sesudah di balik, di rendam bumbu bumbu lalu celup kocokan telur lalu tabur tepung panir, namun saya belum bisa goreng nya yang cantik, kalau warnanya cantik namun dalam nya belum matang. Dan akhir nya saya temukan solusi nya. Sesudah di balik daging nya,sayap ayam saya remas remas bersama bumbu. Lalu saya tata di loyang bulat,rapihkan bentuk nya lalu kukus selama 20 menit. Baru deh di celup telur lalu di tabur tepung panir. Dan akhirnya sukses,dapet warna cantik ketika di goreng,daging matang dan bumbu meresap.
Ini resep nya
Oleh Ibu Fatmah Bahalwan
Bahan bahan
10 buah sayap ayam, kurang lebih 1 kg sayap ayam. Bersihkan,belah 3 bagian. Yang dipakai hanya bagian yang ada daging nya. Sayat dari ujung nya lalu balik daging nya hingga menyerupai pentul.
Bumbu Bumbu untuk merendam
2 sdt garam
1/2 sdt lada
1/2 sdt chicken powder,saya skip
1 sdm minyak wijen, saya skip karena tidak suka aroma nya.
1sdt gula pasir
1 sdm air jeruk nipis
2 sdm susu evaporated optional
Semua bahan bumbu di aduk jadi satu lalu campur kan dengan daging sayap ayam. Lalu remas remas daging sayap ayam, tutup wadah nya dengan plastik,masukkan kulkas. Biarkan selama 1 jam.
Siap kan Tepung panir secukupnya, 300 gr tepung terigu. Kocok 2 putih telur.
Celup sayap ayam pada putih telur, tabur dengan tepung terigu, celup ke putih telur lalu remas remas tepung panir sambil di bentuk seperti pentul.
Panaskan minyak goreng 1/2 liter, goreng sayap ayam sampai kekuningan dengan api sedang.
Angkat dan siap di sajikan.
Bisa di simpan dalam freezer,kalau sewaktu waktu ingin di nikmati, biarkan dulu di suhu ruang lalu goreng kembali.
Terima kasih ibu ibu admin, tetap sehat ya dan Insya Alloh berjumpa pada resep anti gagal NCC selanjutnya.
Wassalam.
Leave a Reply

