Buttercake Dasar 2 Telur NCC var. Abon by Alyasa Asa

photogrid_1460595509759

#resepantigagal

Edisi late post dan ingin Ikut meramaikan resep bu anti gagal hu fatmah karena saya penggemar resep2 beliau, selain lempernya yang wuennak dan jadi andalan bakulan ketika ada yang pesan

Butter cake ekonomis yang saya modif bagian toppingnya saja…base cakenya menggunakan butter cake 2 telur bu fatmah, berikut saya resepnya

Buttercake Dasar 2 Telur
Resep:  Fatmah Bahalwan

Bahan:

120 gr mentega
½ sdt vanilla
250 g gula pasir (menurut saya terlalu manis, saya pakai 200 gr)
2 butir telur
200 g tepung terigu
1 sdt Baking Powder
150ml susu segar

Bahan pelengkap:

Mayonaise
Abon sapi (pedas)

Cara membuat:

Panaskan oven 180 derajat Celcius.
Kocok mentega, gula, vanilla hingga mengembang dan pucat. Masukkan telur, kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
Masukkan tepung dan susu secara bergantian, sambil diaduk hingga rata.
Tuang ke dalam loyang kotak 22 cm, tinggi 3-4 cm, yang telah dioles margarine dan dialasi kertas roti. Panggang hingga matang, kurang lebih 30 menit.
Angkat, dinginkan
Oles dengan mayonaise dan taburkan abon di atasnya

Leave a Reply

