BUTTER CAKE NCC by Erna Pooh vio

img_20161106_061514

Saya liat web ncc ada resep cup cake yang irit telur,saya bikin buat acara ultah anak?perdana bikin cup cake butter cake,,,awal pembuatan saya binggung dan galau karn baru pertama bikin butter cake yang pertama di kocok gula sama mentega jadi ngak tau kapan harus masuk tepung apa harus nunggu sampai ngembang atau tidak,,,ternyata ngak usah nunggu ngembang ini benar-benar resep simple dan irit telur lho,,,walaupun irit telur soal rasa mmm enak dan lembut bangettt.
Saya langsung bikin 150 cup cake buat acara ultah anak saya percantik dengan butter cream.saya bikin 7 resep
        BUTTER CAKE
Bahan:
175 gr tepung terigu
150 ml susu cair/uht
25 gr coklat bubuk
2 btr telur
125 gr gula kastor
120 gr margarine
1 sdt bp
1 sdt vanila
1 sdt pasta coklat
Cara membuat :
Kocok margarin dan gula halus hingga lembut dan tercampur rata tidak perlu sampai mengembang.
Masukkan telur satu persatu sambil terus di kocok
Ayak terigi,bp dan coklat bubuk lalu masukkan ke dalam adonan secara bergantian dengan susu cair sambil terus di kocok jangan sampai overmix.
Matikan mixer masukkan pasta dan aduk balik hingga rata tuang ke dalam cup hingga hampir penuh,oven dengan suhu 180’c.setelah adonan membumbung kecilkan api agar cup cake tidak merekah angkat dan dinginkan
Cup cake siap di hias .
Leave a Reply

