Hakau Udang Istimewa NCC by Irma Nofiana

image1

Yth. NCC admin,

Semoga diperkenankan mengikuti event NCC Resep Anti Gagal yang saat ini sedang berlangsung.

Resep yang saya coba adalah Hakau Udang Istimewa dari Buku 74 Resep Favorit Kursus NCC dan saya pun sudah mengikuti kursusnya.

Kali ini sudah percobaan kedua saya dengan resep tsb. Walaupun praktik wiron-nya masi perlu banyak jam terbang, namun saya cukup puas dengan hasil usaha saya sendiri.

Hakau Udang Istimewa

Bahan A :

300 gr udang kupas

1 sdm tepung sagu

1 sdm minyak wijen

1/2 sdt knorr chicken powder

1 sdt garam

1/4 sdt merica bubuk

1/2 sdt gula pasir

Bahan B (kulit) : 

150 gr tepung Tang Mien

50 gr tepung sagu

2 sdm minyak sayur

250 ml air mendidih

Cara membuat :

  1. Aduk semua bahan A hingga rata.
  2. Bahan B : Campur tepung Tang Mien, tepung sagu dan minyak sayur menjadi satu lalu diseduh dengan air mendidih, aduk, dinginkan, uleni hingga kalis.
  3. Tipiskan adonan tepung, cetak bentuk lingkaran. Beri dengan 1 sdm bahan A (isi), kemudian bentuk wiron. Lakukan hal yang sama hingga habis.
  4. Kukus ke dalam panci pengukus selama 12 menit hingga kulitnya bening dan matang. Lalu angkat.
  5. Hidangkan bersama saus sambal selagi panas.  

Berikut foto hasil praktik resep saya.

Demikian disampaikan, terima kasih banyak atas kesediaan waktunya untuk membaca email saya.

Salam,

Irma Nofiana

Leave a Reply

