Quiche Lorraine by Fransiska Rachel

Dear mbak-mbak host resep anti gagal,
Sebagai penggemar cemilan gurih…
udah lama banget saya kpingin bikin Quiche Lorraine, (bacanya :  kish lorein) pastry prancis yang biasanya dipajang di kafe-kafe mihil 😁
Hihihi..
Tapi baru punya loyang pie kecil nya minggu lalu, beli di surabaya 😂😂 (dan nyesel knapa cuma beli 6)

Bikinnya tentu pake resep anti gagal nya NCC… dengan sedikit perubahan di cairan custard karena ternyata buka kulkas, susu cuma nemu setengah karton.

Saya seneng banget resep ini, karena bisa nyelipin bayem di dalam nya, mengingat anak saya susah banget makan sayur.
Next time, saya akan coba modifikasi dengan menambah variasi sayuran di dalamnya.
Yang mau resepnya, silakan…
Pastry gurih asal perancis ini sungguh mudah dibuat, tapi hasilnya.. hmmm.. Pokoknya kalo udah nyoba bikin, males ke kafe lagi deh.
Mamak-mamak hemat seneng banget , gak perlu jajan hehe

QUICHE LORRAINE
Fatmah Bahalwan

Bahan kulit:

350 gr  tepung terigu protein sedang
200 gr  mentega
3 btr     kuning telur
50 ml  air es

Bahan isi:
450 gr  jamur kaleng, iris tipis
100 gr  bayam, seduh hingga layu, iris kecil-kecil
100 gr  bawang bombay, cincang
125 gr  keju parut
250 gr  sosis, iris tipis

Bahan saus/custard:
(Saya bikin cuma setengah resep)

1 liter susu
10 btr   kuning telur
1 sdt     garam
¼ sdt    lada halus
¼ sdt    pala bubuk

Cara membuatnya:

Siapkan loyang pie diameter 9 cm. Panaskan oven 180 derajat Celsius.
Aduk tepung terigu, telur dan mentega hingga berbutir-butir. Tuangi air es sedikit demi sedikit, aduk dengan ujung jari hingga adonan dapat dibentuk. Bulatkan. Gilas, cetak dalam cetakan pie, tusuk-tusuk dengan garpu. Sisihkan.
Saus: aduk semua bahan menjadi satu.
Isi pie dengan bahan isi yang telah diiris halus. Tuangi saus. Oven hingga matang.
Menghasilkan 9 pcs (@70gr adonan kulit) pada cetakan pie

Selamat mencubo
Salam manis,
Fransiska Rachel
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s