Telur Rawis by Ineke Damayanti

Bismillah
Assalamualaikum….Dear ibu ibu admin,semoga sehat selalu ya dalam menjalankan tugas.
Resep telur rawis ini favorit di keluarga saya.

Telur Rawis ini bahan nya sederhana tapi rasa nya nikmat sekali untuk teman makan nasi kuning, nasi uduk atau nasi pandan. Tetap setia pakai resep Ibu Fatmah Bahalwan. Rawis dari bahasa jawa yang artinya di iris tipis tipis. Anak saya suka sekali telur rawis ini, aroma butter nya ketika di dadar…hhhmm. Biasa nya saya buat untuk bekal makan siang anak saya,karena gak mau makan siang dari katering di sekolah. Sampai teman sekelas nya bila anak saya bekal menu telur rawis ini antri ingin nyobain. Padahal hanya dadar telur biasa yang di dadar dengan mentega. Resep anti gagal dan bahan bahan nya mudah di dapat.

Bahan bahan
5 butir telur kocok lepas
2 sdm mentega
1/4 sdt garam karena saya pakai mentega tawa(resep asli gak pakai garam).
Cara membuat nya
Telur di kocok lepas saja, beri garam.
Cair kan mentega, masukkan mentega ke dalam kocokan telur, sisakan sedikit untuk mengoles wajan dadar.
Siapkan wajan dadar anti lengket, ambil 1 sendok sayur kecil kocokan telur, dadar. Lakukan sampai adonan telur habis.
Tumpuk dadar telur lalu gulung, kemudian potong tipis tipis seperti mie. Saya motong nya besar besar,anak saya gak suka potongan yang seperti mie.
Sajikan bersama nasi kuning,nasi uduk atau nasi pandan.
Next time buat nasi pandan kesukaan anak saya. Masih pakai resep Ibu Fatmah Bahalwan juga.

Terima kasih ibu ibu admin, Selamat bertugas.

Leave a Reply

