PEANUT BUTTER COOKIES by Valen Odit

Dear Bu Admin,

Ikutan event Resep Anti Gagal NCC ya. Oia, ini saya foto dengan alas khusus foto motif kayu warna putih ya, bukan di lantai 🙂

Berawal dari rindu akan kue kering kacang yang biasanya dikirim oleh tetangga saat Hari Raya dan hebohnya hasil uji coba cookies ini di grup FB NCC, akhirnya Saya pun memberanikan diri untuk praktek walaupun sekian lama tidak pernah baking.

Lantas langsung mencari ide di Pinterest, kira-kira kalau cookiesnya sudah jadi nanti mau dihias seperti apa ya. Aha! Ketemu juga nih ide yang cocok. Dan, karena saya kemarin sempat jadi warga Bandung, ada selai kacang homemade yang hanya dijual di salah satu supermarket jadul disana. Harga selainya nggak mahal tapi rasanya ngalahin selai kacang toplesan merk terkenal dan merk import deh. Cuusss, langsung eksekusi dengan sedikit modifikasi.

PEANUT BUTTER COOKIES
Resep : Fatmah Bahalwan
Recook : Valen

Bahan :

250 gr tepung terigu
80gr Gula Halus
125gr Selai Kacang Halus (saya pakai pindekaas homemade)
100ml minyak goreng
1sdm susu bubuk full cream
1/2 sdt garam
1 sdr butter (saya pakai wysman)

Coating :
100 gr dcc, lelehkan dengan cara ditim
100 gr kacang, cincang kasar (saya pakai morin nut untuk topping donat)

Cara Buat :

1. Panaskan oven, set dengan suhu 150 derajat Celcius.
2. Aduk rata gula halus, selai kacang, susu, minyak goreng dan butter hingga rata.
3. Masukkan tepung terigu secara bertahap sambil diaduk hingga rata.
4. Cetak cookies dengan cutter bentuk bulat diameter 4cm. Tata dalam loyang. Panggang dalam oven dengan suhu 110 derajat Celcius hingga matang.
5. Dinginkan di cooling rak dan hias dengan dcc leleh dan kacang cincang.

Notes :
Saya memanggang kurang lebih 25 menit dengan oven tangkring. Sekali oven 2 loyang, letakkan di rak tengah dan atas. Loyang harus rajin diputar dan dipindah-pindah agar matangnya merata.

Leave a Reply

